Kamis, 30 Desember 2010

Sejarah Rokok Lucky Strike

http://img525.imageshack.us/img525/7172/259luckystrike4356.jpg

Lucky Strike atau biasa disebut dengan Luckies adalah salah satu merek rokok yang terkenal di seluruh dunia. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1871 sebagai alat untuk mengunyah tembakau oleh perusahaan tembakau RA Patterson di Richmond, Virginia, Amerika Serikat. Perusahaan temabakau RA Pateerson lalu diakuisisi oleh American Tobacco Company pada tahun 1905, yang memperkenalkan Lucky Strike sebagai rokok non filter berukuran reguler (70 mm).

Pada tahun 1917, Lucky Strike mulai menggunakan slogan "It's toasted" atau "Ini panggang", dimaksudkan untuk menginformasikan konsumen tentang metode manufaktur di mana tembakau dipanggang daripada dijemur di terik matahari, Luckies memberikan rasa yang unik dan khas. Pesan "L.S. / M.F.T." ("Lucky Strike berarti tembakau halus") diperkenalkan di kemasan pada tahun yang sama.

Lucky Strike menjadi merek rokok yang sangat populer sejak saat itu. Pada akhir tahun 1960-an American Tobacco memproduksi Lucky Strike dalam bentuk filter, walaupun akhirnya tidak bisa mengalahkan kepopuleran yang non filter. Pada tahun 1978, hak ekspor Luckies dijual kepada perusahaan tembakau Brown & Williamson , yang pada akhirnya dibeli kembali American Tobacco Company pada tahun 1994.

Pada tahun 1996,oleh Brown & Williamson Lucky Strikes diluncurkan kembali dengan penuh rasa dan gaya ringan, dimulai di San Francisco, dan menjadi produk nasional pada tahun 1999.

Produksi ini sempat dihentikan pada akhir tahun 2006. Brown & Williamson dibeli oleh RJ Reynolds Tobacco tahun 2004, membentuk Reynolds American Tobacco. yang masih membuat Lucky Strikes tanpa filter sampai hari ini

Luckies dianggap salah satu rokok terbaik di dunia dan memiliki pengikut yang setia. Ketika Lucky Strike tidak dapat mempertahankan popularitas mereka di pasar dalam negeri, mereka masih tetap menjual dan memproduksi ke seluruh dunia, termasuk Argentina, Belgia, Brazil, Chili, Finlandia, Perancis, Jerman, Honduras, Italia, Jepang, Korea, Spanyol Selatan, Thailand, dan Inggris. Di Kanada, Lucky Strike Plain diproduksi oleh Imperial Tobbaco Canada hingga 1970-an


sumber : kaskus