Rabu, 12 Januari 2011

Sejarah Singkat Lego

http://i410.photobucket.com/albums/pp190/printandcut3/minifigs-timeline_01.jpg

Sejarah

Lego itu sejenis mainan yang terbuat dari plastik. Biasanya digunakan untuk membangun sesuatu seperti gedung atau juga bisa hewan dan sebagainya.

Nah lego ini adalah sebuah Perusahaan Mainan yang terkenal diseluruh dunia. Asal muasalnya dari Denmark. Pertama kali diperkenalkan oleh seorang carpenter Ole Kirk Christiansen di Billund Denmark tahun 1932.

Dia yang pertama kali menciptakan permainan lego ( waktu itu masih dibuatnya dari kayu ). Sedang disebut permainan itu Lego pertama kali tahun 1934.

Lego itu aslinya singkatan dari bahasa danish/denmark yang berarti Leg Godt/ Play Well.
Permainan untuk menyatukan semuanya secara bersama-sama.

Olle Kirk mempunyai motto untuk pertama kali kenapa dia menciptakan lego ini. Mottonya Det bedster er ikke to god. Atau dalam bahaasa inggrisnya The best is not good enough.

Seiring dengan makin fenomenanya Lego ini,lalu dibentuklah perusahaan Lego Group. Yang kemudian merupakan cikal bakal dibuatnya semacam arena permainan Legoland. Mirip Dunia Fantasi.

Sampai sekarang Legoland ada 4 tempat di dunia. Legoland Billund di Denmark,Legoland Windsor di England/UK,Legoland Deutschlan di Germany dan Legoland California di USA.
Sedang Legoland yang tertua yah di Denmark karena asal muasalnya yang pertama dari sini. Legoland di Billund ini berdiri tahun 1966.



CONTOH FOTO LEGOLAND YANG TERKENAL DIDUNIA:

LEGOLAND DI BILLUND YANG DI DENMARK DAN YANG TERTUA








LEGOLAND WINDSOR DI INGGRIS







Legoland Deutschland di Germany







Legoland California di AMERIKA






sumber : kaskus